Penghujung Tahun Awal Cerita Baru



2022 belum berakhir

2023 belum dimulai

Namun aku baru akan menceritakan kisahku.

Aku seorang introvert yang tak banyak berbicara pada orang bahkan pada orang terdekatku. 24 tahun aku lebih sering memendam kata kata ataupun kisah yang sebenarnya sangat ingin ku katakan.

Semakin bertambahnya umurku, perasaan ingin menyampaikan itu kian besar. Beberapa kali aku berhasil menyampaikannya, tapi.. bukan respon seperti itu yang ku harapkan. 

Setiap harinya aku selalu mengikuti alur dari orang lain, tidak punya pendirian yang kokoh.

Aku punya keluarga, punya sahabat, tapi bagi orang sepertiku untuk menyampaikan sesuatu tidaklah semudah itu.

Saat mulai bercerita aku sangat antusias namun aku selalu kehilangan kata kata di tengah ceritaku. Tidak terbiasa menyampaikan sesuatu. 


Aku sangat ingin berbicara, menyampaikan segala hal yang mengganggu pikiranku. Namun aku belum menemukan seseorang yang akan dengan senang hati menerima seluruh keluh kesahku. 


Seringkali aku ingin menyalahkan orang lain atas ketidak mampuanku, padahal ini murni dari diriku. Sama halnya ketika aku merasa kecewa pada orang lain hanya karena aku tidak mampu menyampaikan permintaan tolongku.


Beberapa tahun terakhir di tengah kesendirianku, aku banyak berpikir untuk dapat berbicara, menyampaikan, tapi keberanian itu tidak kunjung terlaksanakan dgn baik.

To.be.con.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bukan Perjalanan Terakhir Kita

 Menunggu mu atau menunggu surat undangan pernikahan dirimu