CERITA PENDEK "Pria itu"

Pria itu…….


Mendengarkan lagu ini, mengingatkan rina pada kenangan masa lalu disaat hari-hari yang indah bersamanya berakhir begitu saja.
hari itu rina sedang berjalan-jalan sambil menikmati udara yang segar, tiba-tiba seorang pria menabraknya sampai ia terjatuh.
 Pria itu meminta maaf kepada rina lalu dia membantu rina untuk berdiri. Rina tidak bisa berkata-kata dia seperti melihat pangeran yang selama ini dia nantikan, lalu pria itu pergi rina ingin memanggilnya namun pria itu telah jauh.
dengan rasa penasaran keesokan harinya rina berjalan melewati jalan itu lagi, terdengar suara instrumen gitar rina mendekati rumah itu dan dilihatnya pria itu, pria yang kemarin menabraknya.

 Rina berdiri didepan pintu rumah pria itu dan memejamkan matanya sambil mendengarkan instrument gitar itu, tiba-tiba pria itu membuka pintu rumahnya. Rina terkejut dan dia ingin pergi namun pria itu menariknya,

lalu pria itu bertanya,”kamu siapa ada perlu apa…?”.
 Dengan malu-malu rina menjawab,”namaku rina, tadi aku tidak sengaja lewat jalan ini dan aku mendengar suara gitar itu”.
” namaku reno”.kata pria itu.

Sejak saat itu mereka sering menghabiskan waktu bersama sambil bermain gitar dan mendengarkan lagu ciptaan pria itu. setelah lama bersama tiba-tiba reno memutuskan untuk bersekolah keluar negri demi mencapai cita-citanya menjadi seorang musisi, rencana ini sebenarnya sudah lama ia pikirkan. Sebelum pergi pria itu mengajak rina kesebuah taman dan menyanyikan sebuah lagu ciptaannya dengan iringan gitar.
 Lalu pria itu berkata,”aku mencintaimu dan aku akan kembali untukmu, maukah kamu menungguku kembali padamu…?”.
dan rina pun menjawab, ”dimanapun dan kapanpun aku percaya suatu hari nanti kamu akan kembali padaku, dan aku ingin menjadi orang pertama yang kamu temui saat kamu pulang nanti”.
 Pria itu memeluk rina sambil tersenyum.keesokan harinya pria itu pergi, dan dia menghadiahkan sebuah gitar berwarna putih untuk rina, dan secarik surat,
”agar kau tidak bosan menungguku belajarlah bermain gitar, aku ingin saat aku pulang kamu memainkan sebuah lagu untukku…”.

sudah enam bulan sejak pria itu pergi, tak ada satu suratpun yang diterima oleh rina, namun ia tetap percaya dan dia menghabiskan waktu menunggunya sambil belajar bermain gitar.hari demi hari, bulan demi bulan terlewati tak terasa sudah satu tahun terlewati, namun rina mendapat surat bahwa pria itu belu bisa pulang karena harus menyelesaikan urusan disana.
 Rina terus menunggu dan dia sangat senang mendapat surat itu. Dua tahun terlewati, sekarang rina sudah fasih bermain gitar dia sangat senang. Suatu hari rina sedang berjalan-jalan menikmati pemandangan dimalam hari dengan membawa gitarnya, dia sangat terkejut dan tidak percaya melihat pria itu sedang berbincang dengan wanita lain, rina mendekati mereka lalu ia menampar pria itu, dan rina pergi keluar. Pria itu mengejarnya untuk menjelaskan kesalahpahaman ini pada rina, namun rina tidak ingin mendengarnya. Pria itu terus saja membujuk rina, karena kesal rina membanting gitar pemberian pria itu sampai patah lalu rina pergi menyebrang, pria itu mengejarnya dan tiba-tiba “brugh…….!!” Pria itu tertabrak. Rina berbalik dan dilihatnya pria itu telah tergeletak dijalan ia berlari mendekati pria itu.
Wanita yang bersama pria itu tadi langsung menelpon ambulan. Sampai dirumah sakit pria itu segera dimasukkan keruang operasi. Lalu wanita itu menjelaskan pada rina kalau dia dan pria itu sedang membicarakan persiapan untuk membuat kejutan untuk rina. Rina benar-benar menyesal, lalu ia kembali ke jalan tadi dan mengambil gitar miliknya, tepat saat dia sampai dokter keluar dari ruang operasi dia mengatakan kondisi pria itu belum stabil.rina menunggui pria itu sampai rina tertidur.
” kau salah paham”, kata pria itu
”aku sudah tahu semuanyadari wanita itu, maafkan aku” jawab rina.
“sudahlah jangan menangis, agar aku menerima permintaan maafmu bagaimana jika kamu mainkan sebuah lagu dengan gitarku”pinta pria itu.
 Rina memainkan lagu ciptaan pria itu, setelah rina selesai pria itu berkata”ku harap aku bisa mendengarkannya lagi. Rina memeluknya,dan berkata”kau pasti akan mendengarnya lagi”.
lalu pria itu berkata”maafkan aku membuat mu menunggu terlalu lama”,
“itu tidak perlu, aku senang kamu kembali”, jawab rina.
” aku beruntung karna pernah memilikimu”.kata pria itu,
”aku juga”, jawab rina
“ingatlah aku akan selalu mencintaimu”, kata pria itu.
Dan rinapun terbangun, ia sedih karena tadi hanya mimpi. Lalu tiba-tiba, kondisi pria itu kritis, rina segera  memanggil dokter. Namun saat keluar dari ruangan itu dokter mengatakan bahwa pria itu telah tiada.
Rina menangis masuk kedalam seakan tidak percaya, dan dia menyuruh pria itu bangun, namun ia tetap tidak bangun.
sejak saat itu rina menjalani hidupnya menjadi seorang musisi dan melanjutkan cita-cita pria itu….hingga kini setelah sepuluh tahun berlalu, dia masih menunggu berharap pria itu kembali……rina tersadar dari bayangan masa lalunya, dan dia mematikan music itu lalu menyimpan kaset itu kedalam kotak.




“aku tidak tahu entah kenapa sejak pria itu hadir di kehidupanku aku merasa sangat bahagia, hidupku menjadi lebih berwarna, senyuman hangat dari pria itu masih ku ingat hingga kini……cara pria itu bernyanyi dan bermain gitar….lagu ciptaan pria itu semuanya masih tersimpan dihatiku dan mungkin masih tersimpan dihatinya juga. Jika kami diberikan kesempatan kedua aku ingin menjaganya dan melindunginya agar dia bisa hidup lebih lama….dan bahagia bersama…..”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bukan Perjalanan Terakhir Kita

 Menunggu mu atau menunggu surat undangan pernikahan dirimu